OBAT-OBATAN

Ini merupakan blog yang berisi aneka jenis obat-obatan tradisional, bisa merupakan jenis tumbuhan dan khasiatnya, bisa juga tentang suatu penyakit dan bagaimana cara pengobatannya. Semoga bermanfaat, Ayahtasha

Monday, October 09, 2006

Buah Mengkudu atau Buah Pace

SEJARAH

Di Jawa dikenal dengan nama Pace, di Parahyangan Cangkuang atau Cangkudu), Nias ( Mangkudu), Madura (Kodhuk),Dayak Rewong ),dll . Sedangkan mengkudu diberbagai negara dikenal dengan nama Noni, Nono, Nhau, Indian Mulberry dan Cheese Fruit.
Mengkudu telah digunakan sebagai obat tradisional sejak lebih dari 2000 tahun yang lalu sebagai obat anti bakteri, antivirus, antijamur, analgetik, obat cacing, antihipertensi ringan sampai sedang , obat batuk, anti radang dan pencahar.Pada akhir tahun 1700 mengkudu ini telah dikonsumsi oleh penduduk Tahiti dan digunakan sebagai pangan di kepulauan Pasifik , Asia Tenggara, India, Myanmar dan Australia. APA KATA PARA AHLI? Dr. Issabel Abbot ; Ahli kimia tumbuhan Univ. Hawaii§ menyatakan mengkudu dapat mengobati diabetes, hipertensi, kanker dan penyakit-penyakit lainnya. Bushni; dapat mengobati patah tulang, luka§ dalam, luka tergores dan luka memar Morton, Polenisia ; dapat mengobati§ kanker payudara dan penyakit mataJosepth Betz; ahli kimia pada Divisi§ Natural Product US FDA, Center for Food Safety and Applied Nutrition; mengkudu kering mempunyai aktifitas menstimulus otot tak sadar dan mempunyai efek histanergik.
KEMASAN MENGKUDU
Kemasan mengkudu sekarang ini sudah banyak diolah menjadi berbagai suplemen makanan maupun obat tradisional, baik bentuk serbuk, jus sari buah maupun kapsul.
ANJURAN MENGKONSUMSI MENGKUDU
Konsumsi mengkudu sebaiknya setengah jam sebelum makan pagi dan setengah jam setelah makan malam. Untuk mendapatkan efek yang optimal, anda disarankan dapat mengkonsumsi mengkudu selama 6 bulan.

0 Comments:

Post a Comment

<< Home