OBAT-OBATAN

Ini merupakan blog yang berisi aneka jenis obat-obatan tradisional, bisa merupakan jenis tumbuhan dan khasiatnya, bisa juga tentang suatu penyakit dan bagaimana cara pengobatannya. Semoga bermanfaat, Ayahtasha

Monday, October 09, 2006

Daun Bayam - informasi dari Jimmy

Info Obat Tradisional Bayam

Daun bayam kaya dengan nutrisi, salah satunya adalah zat besi yang diperlukan tubuh untuk merangsang pembentukan sel-sel darah merah. Menyantap sayur bayam sama artinya dengan melindungi diri dari gejala-gejala penyakit kurang darah yang membuat tubuh menjadi lemas/loyo.Daun bayam baik untuk ginjal dan organ pencernaan oleh karena kandungan seratnya yang cukup tinggi sehingga dapat mengatasi sembelit dan melancarkan buang air besar.
Kandungan nutrisi yang ada di bayam dapat menurunkan kolesterol, gula darah, melancarkan peredaran darah dan menurunkan tekanan darah yang berlebihan. Bagi ibu-ibu yang baru melakukan persalinan disarankan mengkonsumsi bayam, bayam dapat menyapu bersih sisa darah kotor (darah nifas).
Anjuran !Bayam sebagai sayuran pencegah kanker usus, diabetes, gagal ginjal, rambut rontok, katarak dan rabun senja . Bayam bukan untuk Asam Urat dan Rhematik ; bayam mengandung zat purin dengan kadar cukup tinggi yang di dalam tubuh diubah menjadi asam urat. Kondisi dapat memicu kekambuhan penyakit dengan gejala nyeri di persendian tangan dan kaki.
KHASIAT BAYAM SEBAGAI OBAT

Kurang Darah

Sediakan 3 genggam daun bayam merah, cuci bersih lalu tumbuk sampai halus, tambahkan 1 sendok makan air jeruk nipis, kemudian disaring. Tambahkan 1 sdm dan 1 butir kuning telur ayam kampung kedalam air daun bayam tadi.Minum 1 kali sehari selama seminggu. Untuk pengobatan berikutnya, minum ramuan ini 2 x seminggu sampai sembuh.
Memperkuat Akar Rambut
Ambil 1 ikat daun dan batang bayam segar, lalu cuci bersih dan tumbuk sampai habis. Tambahkan garam halus seujung sendok teh. Aduk rata, peras dan saring airnya, minum sekaligus dan minum 2-3 kali sehari.
Penyakit Kuning

Masaklah daun bayam bersama dengan daging cumi-cumi dan dimakan selama beberapa hari. BAYAM DURI

Sakit Gigi
Ambil akar daun bayam duri seperlunya, cuci bersih lalu kunyah. Melancarkan ASIAmbil satu batang bayam duri segar. Cuci bersih lalu ditumbuk sampai halus, kemudian balurkan pada payudara dan lakukan 3-4 kali sehari sampai ASI lancar.
Demam
Ambil segenggam daun dan batang bayam duri segar. Cuci bersih lalu tumbuk, tambahkan air matang secukupnya sampai adonan kental. Tempelkan ramuan ini pada dahi dan pelipis.

0 Comments:

Post a Comment

<< Home